Jakarta, 18 Mei 2024. IKA Trisakti mengadakan Halal Bihalal dalam rangka konsolidasi rutin tahunan dan rapat umum anggota ikatan alumni trisakti, dengan merujuk tema ”Together We Create a Better Future”. Pertemuan dihadiri langsung oleh Rektor ITL Trisakti Dr. Yuliantini dan didampingi oleh Warek IV H. Basri Fahriza, PhD dan Kabid Komunikasi Publik Dr. Yosi Pahala. Pada kesempatan itu turut pula kehadiran perwakilan pengurus IKA ITL Trisakti yang dihadiri oleh Abi Prasidi, Romi Fahyana, Andriano, Andri Prabowo dan Subhan.

Kegiatan berlangsung di Auditorium Binakarna – Jakarta Selatan. Acara ini di isi oleh sambutan-sambutan dari Ketua Pengurus Yayasan Trisakti yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Trisakti Prof. Dr. M. Dimyati, Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, dan tentunya sambutan sekaligus pembukaan secara resmi kegiatan RUA yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim, SE, ME, MBA.

Acara ini dihadiri ratusan alumni Trisakti dari lintas satuan pendidikan di lingkungan Trisakti, angkatan, fakultas dan program studi yang tergabung didalam Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti).

Dalam sambutannya, Silmy alumni FEB Usakti tahun 1992 berpesan kepada seluruh alumni untuk terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat dimanapun berada. Silmy juga menyoroti kelembagaan dalam satuan pendidikan di lingkungan Trisakti untuk dapat terus sustainable secara hukum. Karena itu penting bagi alumni untuk menjaga kerukunan dan persatuan agar tercipta suasana yang baik.

“Saatnya kita bersama untuk merancang masa depan lebih baik. Together we create a better future, sesuai tema acara hari ini,” kata Silmy yang juga pernah menjabat Direktur Utama PT Krakatau Steel ini.

Silmy menyoroti kelembagaan dalam satuan pendidikan Trisakti baik Universitas, Institut dan Sekolah Tinggi lainnya agar tetap sustainable secara hukum. Karena, kata dia, hal itu penting bagi alumni untuk menjaga kerukunan dan persatuan agar tercipta suasana yang baik.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutannya Sekretaris Yayasan Trisakti, Prof. Muhammad Dimyati menyampaikan saat ini Yayasan Trisaksi sudah menyelesaikan inventarisasi aset, diharapkan pengurus Yayasan beserta satudan pendidikaan dibwaha Yayasan Trisakti menjaga aset untuk kepentingan pendidikan.

“Universitas Trisakti berdiri diatas tanah negara yang tercatat di Kemendikbudristek. Pengurus Yayasan saat ini punya tugas menjaga dan menyelamatkan aset negara tersebut, juga harus menjamin bahwa pelaksanaan tridarma pendidikan tinggi berjalan dengan lebih baik,” jelas Dimyati.

Agenda RUA meliputi laporan tahunan dari pengurus IKA Trisakti, serta mempersiapkan untuk pemilihan Ketua Umum IKA Trisakti periode tahun 2025. Diskusi juga membahas sikap alumni terkait perubahan status Trisakti menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

IKA Trisakti juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menghimbau seluruh alumni agar aktif dalam mengklarifikasi distorsi informasi yang tidak benar di masyarakat dan mendukung berbagai program pendidikan yang dilaksanakan oleh Trisakti.

Pada kesempatan yang sama Rektor ITL Trisakti berharap pertemuan ini menjadi momentum baik untuk menyatikan seluruh alumni dan sekaligus dapat menjelaskan perkembangan dan capaian-capaian ITL Trisakti hingga saat ini dalam bertransisi menjadi PTNBH.

“Tentunya ini menjadi momentum yang sangat baik bagi ITL Trisakti supaya masyarakat dapat melihat dengan jelas melalui kegiatan RUA IKA Trisakti seperti yang disampaikan oleh Yayasan Trisakti dimana saat ini ITL Trisakti dan semua satdik dalam berproses secara bertahap menjadi PTNBH,” ungkap Yuliantini.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat ikatan antar alumni Trisakti serta mendorong kerjasama yang lebih baik dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tim liputan ;
Reporter : Aditya
Fotografer : Rosma
Design grafis : Aris Nur Wijaya
Editor : Yosi Pahala

#ptnbh #ptnbhtrisakti #trisakti #itltrisakti #itltrisaktinegeri